Sunday, March 24, 2013

Belajar Catur

Salah satu hobi Ayah, ya main catur. Tapi walau hobi, Ayah belum punya papan catur sendiri. Sukanya numpang papan catur tetangga haha.. Sekitar dua bulan yang lalu akhirnya Ayah beli 1 set papan catur pas kita lagi belanja bulanan. Trus Faris sempat nyeletuk, "ntar Faris diajarin ya Yah.." Sampai rumah, papan catur terlupakan. Akhirnya dibawa Ayah ke pos satpam buat main bareng bpk2 tetangga yg juga sering ngumpul main catur disana.

Tiba2 kemarin Faris ingat sama papan caturnya. Nagih lah minta diajarin sama Ayah. Yang mana papan catur itu masih di pos satpam hihi. Malam2 Ayah ngambil lagi tuh si papan catur.

Tadi pagi dimulailah pelajaran catur. Diajarin nama2 bidak catur, mulai raja, ratu, perdana menteri, dst. Trus bagaimana langkah tiap bidak. Sambil ngajarin Ayah nanya,
A : kalo langkah kuda gimana?
F : ya ke depan Yah, kalo belok-belok ntar nabrak raja
A & B : &$%£# *ngakak

Semoga keterusan ya main caturnya Nak, jangan kayak Bunda yang bener2 gak tau main catur, lebih seneng main bekel hehe *tutupmuka


3 comments:

Anonymous said...

Dulu waktu kecil semua anak papaku wajib bisa maen catur, however sampe belum ada yang bisa ngalahin bokap sampe kita2 pada gede dan memori bokap makin pikun baru deh kita kalahin hehehe. =)

-yuyunmaradil- said...

Wah keren! Aku sampai sekarang gak bisa main catur hehe..
Thanks for dropping by :)

Unknown said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, resepi dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)